Welcome to Rya's World

suka..duka..asem..manis..
semua ada disini..selamat menikmati..

S.T.O.R.I.E.S

Selasa, 03 Agustus 2010

Berbagi itu Indah

Hari minggu kemarin tgl 1 Agustus, gw merasakan kembali kebahagiaan berbagi lewat fellowship bersama anak-anak KANCIL (Kelompok Anak Cinta Belajar).. Rasanyaa indaah bangeeet..

Jadi begini ceritanyaaa...
Dua minggu sebelum keberangkatan, gw di hubungi oleh salah satu kakak di Komunitas Puteri Sion yang bernama kak Titin.. Dia mengajak gw kembali ikut acara tahunan anak-anak KANCIL pergi jalan-jalan.. Sebenernya pas ditawarin ikud, gw rada ga enak coz udh lama ga bantu-bantu mereka untuk ngajar anak-anak kancil. Tapi rasa sungkan gw berhasil dikalahkan oleh rasa kangen gw untuk kembali berjumpa sama kakak-kakak komunitas & anak-anak itu.
Ini adalah ketiga kalinya gw ikud mereka jalan-jalan tahunan..
Tahun pertama gw ke Taman Safari..
Tahun kedua gw ikud ke Taman Buah Mekarsari..
Tahun ini gw ikud ke Taman Wisata Matahari..

Kalo di flash back kembali, gw sebenernya udh cukup lama kenal komunitas ini. Hehe..
FYI, gw & Tono(pacar gw yg ndud imud-imud) adalah volunteer termuda dlm komunitas ini..

H-1 keberangkatan k Taman Wisata Matahari, gw ngerasa capek bgt & bth bgt yg namanya tidur.. Tp bsknya gw hrs bangun pagi-pagi untuk dampingin mereka.. huuff.. hix.. hixx..

Pas hari H, gw bangun pagi2 dengan lemes & ngantuk beraaat, trus gw brangkat naek motor ksna..

Sampainya disana, semua beban & rasa lelah gw ilang cling cling, pas anak anak Kancil itu triak-triak manggil gw dengan antusias.. "MISS RIAAA... MISS RIAAA, kmna aj siiih br kliatan..??"

Hihi... dalam ati berbunga-bunga soalnya msh diinget ajee.. hihi..

Naaah, sesampainya disana gw senenk bgt ngeliat mereka hepi karena bs nonton film edukasi brg, diskusi pengetahuan alam & naik permainan-permainan yg asik-asik dsna.. Pokoknya seru dh liatin tingkah polah mereka, ada yg kocak, ada yg bandel bgt, ada yg pendiem, ada yg riwa-riwi ga jelas.. hehe.. Pkknya semua anak pnya ciri khas masing-masing dh...

Dari anak-anak Kancil tersebut yg notabene adalah anak kurang mampu, gw banyak bgt blajar bahwa gw harus selalu bersyukur krna gw msh bisa hidup layak. Banyak anak-anak tersebut yg harus menghidupi diri mereka dan keluarganya dengan menjadi jockey. Kebayang ga sih, anak anak sekecil mereka harus menghadapi beban & tanggung jawab sebesar itu???

hhmph.. hidup memang kejam..
Dibalik penderitaan & beban mereka, mereka masih bersemangat untuk belajar...
Mereka masih tersenyum riang gembira..
Mereka juga mau berbagi dari kekurangan mereka..

Mgkn mereka tidak punya uang untuk dibagi, tetapi mereka membagikan SEMANGAT BARU, INSPIRASI BARU bagi kakak-kakak pengajar, bagi sesama mereka, bagi keluarga mereka.. dan terutama bagi gw..

Terimakasih Tuhan.. Terimakasih kakak-kakak Putri Sion.. Terimakasih anak-anak Kancil..

Terimakasih udh kasih gw kesempatan untuk belajar lagi.. Belajar untuk bersyukur & berbagi lebih lagi ke sesama gw.. : D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar